6 Peluang Bisnis di Masa Pandemi Korona

Peluang Usaha Bisnis

PANDEMI Covid-19 berdampak buruk bagi semua sektor, namun di sisi lain juga membuka peluang bisnis atau peluang usaha.

Mengutip laman Rumahweb Indonesia, berikut ini 6 bidang usaha potensial di masa krisis corona.

1. Peralatan Kesehatan

Masker, hand sanitizer, dan cairan disinfektan adalah komoditas yang mengalami kenaikan permintaan dalam jumlah yang fantastis di masa pandemi.

Orang-orang memproduksi masker kain dan hand sanitizer homemade untuk memenuhi tingginya permintaan akan peralatan penunjang kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona.

Baca Juga

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal mengharuskan semua orang mematuhi protokol kesehatan, termasuk memakai masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan.

2. Rempah-Rempah

Rempah-rempah menjadi primadona di masa pandemi karena dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh. Jahe mengalami lonjakan harga yang drastis. Minuman herbal berbahan rempah laku keras.

Hal ini menjadi peluang bisnis di masa pandemi. Kekebalan tubuh wajib dimiliki semua orang khususnya di masa wabah corona yang entah kapan berakhirnya.

3. Alat Perlindungan Diri (APD)

Alat Perlindungan Diri (APD) adalah komoditas yang mengalami lonjakan permintaan, khususnya untuk memenuhi kebutuhan tim medis dalam menangani pasien positif Covid-19.

Menyambut tingginya permintaan APD, banyak penjahit rumahan yang banting stir memproduksi APD. Ini menjadi peluang bisnis di masa pandemi.

4. Kuliner Online

Pada dasarnya kebutuhan makan masyarakat tidak mengalami penurunan saat pandemi. Kuliner online menjadi pilihan dalam upaya menghindari kerumunan.

Usaha kuliner online jelas memiliki potensi yang cukup menjanjikan di tengah krisis corona saat ini. Jasa kurir atau mengantar barang juga otomatis menjadi potensi usaha yang menyertainya.

5. Telekomunikasi

Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah adalah strategi yang disarankan untuk menunjang kebijakan physical distancing dan mengurangi kerumunan. Apalagi di kota-kota besar ada potensi klaster baru corona di perkantoran.

Konsekuensinya, permintaan akan paket data meningkat untuk menunjang proses WFH. Tersedianya paket data dengan kuota yang besar, bahkan unlimited, menjadi kebutuhan. Di sinilah potensi usaha menjadi penyedia koneksi internet.

6. Jasa Titip

Jasa titip bisa menjadi alternatif solusi untuk mengaplikasikan physical distancing secara konsisten. Dengan jasa titip, jumlah orang yang harus keluar dan berkumpul di pusat perbelanjaan menjadi berkurang, sedangkan kebutuhan pokok tetap bisa terpenuhi.

Itu dia peluang bisnis di masa pandemi.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment