Bandung Great Sale 2020 Diperpanjang Hingga 30 September

Bandung Great Sale 2020

PILARTIMES.COM, BANDUNG — Bandung Great Sale (BGS) 2020 diperpanjang hingga 30 September. BGS ini digelar untuk membangkitkan perekonomian warga Kota Bandung.

Sebelumnya, kegiatan tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung ini digelar selama dua bulan dari 1 Juli sampai 31 Agustus.

Menurut Kabid Pembinaan Jasa Usaha Pariwisata Disbudpar Kota Bandung, Edward Edo Parlindungan, antusiasme masyarakat baru terjadi di Agustus seiring diberlakukannya fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), akhirnya BGS 2020 diperpanjang.

“Animonya cukup menggembirakan dan perekonomian semakin tumbuh,” kata Edo.

Menurutnya, sekarang mal di Kota Bandung juga mulai ikut BGS 2020 karena sudah bisa melayani offline. Sebelumnya, transaksi dilakukan secara online.

“Transaksi ada peningkatan dari hari ke hari, karena kemarin itu mal belum ikut serta. Sekarang mal pada ikut dan offline nya sudah berjalan,” pungkasnya.

Dirilis laman resmi Humas Bandung, BGS 2020 sebagai upaya memulihkan ekonomi akibat pandemi corona ini berbeda dengan gelaran yang sama di tahun-tahun sebelumnya. BGS 2020 digelar secara online.

“BGS kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Kali ini sistemnya online,” kata kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari.

“Kita ingin menghidupkan kembali sektor ekonomi kreatif yang mengalami kesulitan sejak Maret,” imbuhnya.

BGS 2020 Go Online memberikan diskon besar-besaran. Acara ini diikuti 245 pelaku usaha atau merchant. Mereka terdiri dari 171 Hotel dan restoran, 15 grup usaha, dan 59 UMKM yang tergabung dalam PHRI, APPBI, Dekranasda, dan Aprindo yang sudah siap dengan teknologi online.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Persatuan Hotel Restaurant Indonesia (PHRI) Jawa Barat. Mudah-mudahan dengan adanya BGS bisa membantu terutama dari sektor pariwisata,” kata Dewi.

Ia berharap transaksi online  dalam BGS 2020 bisa mendongkrak sektor pariwisata, kuliner, dan lain lain. Pihaknya menargetkan Kota Bandung yang mayoritas kaum milenial dan memiliki gadget berpeluang untuk ekspansi secara online.

“Target pasar Bandung Great Sale 2020 kali ini ialah warga lokal Bandung. Harapannya, Kota Bandung menjadi percontohan di Kabupaten dan kota di Jawa Barat,” tuturnya.

Merchant yang sudah bergabung delam BGS 2020 Go Online dirilis laman resmi Bandung Great Sale. (PT).*

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *