Daftar Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2020

Pilkada Bandung 2020

PILARTIMES.COM, BANDUNG — Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bandung akan diselenggarakan Desember 2020. Sejauh ini sudah empat pasangan yang ditetapkan partai pendukung sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bandung di Pilkada 2020.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bandung 2020 digelar untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung periode 2021-2024.

Ada tiga partai politik (parpol) yang selama dua dekade ini menjadi parpol penguasa di Kabupaten Bandung, yakni yakni, PDIP, PKS, dan Golkar.

Berkoalisi dengan parpol lain, ketiganya masing-masing mengusung pasangan calon. PDIP bersama PAN mengusung pasangan Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal.

Baca Juga

Yena merupakan kader PDIP dan anak pimpinan PT Ma’soem Group, Nanang Iskandar Ma’soem (1948-2014), atau cucu pendiri Ma’soem Group, H. Ma’soem (1923-2001). Atep Rizal tak lain mantan pemain dan kapten tim Persib Bandung (2002–2004 & 2008-2018).

Partai Golkar mengusung pasangan Kurnia Agustina Dadang Naser-Usman Sayogi. Kurnia alias Nia merupakan istri istri Bupati Bandung Dadang Nasser (2016-2021). Usman merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung yang menjadi kader Partai Gerindra.

PKS mengusung pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza. Gun Gun adalah Wakil Bupati Bandung 2016-2021. Dina Lorenza Audria adalah artis kelahiran Jakarta. Semula, Dina dikabarkan akan maju di Pilkada Jember.

PKB dan Partai Nasdem mengusung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Dadang adalah kader Golkar yang “menyeberang” ke kubu PKB dan Nasdem.

Sahrul Gunawan adalah seorang penyanyi, aktor sinetron, model, dan presenter kelahiran Bogor. Namanya populer berkat sinetron Jin dan Jun.

Daftar Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2020

Daftar Pasanan Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2020 berikut ini belum ditetapkan KPU Kabupaten Bandung. Keempat pasangan ini baru dideklarasikan partai pengusung.

Yena-Atep

Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal
(PDI Perjuangan dan PAN)

Gun Gun-Dina

Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza
(PKS dan Partai Demokrat)

Nia-Usman

Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi
(Partai Golkar dan Gerindra)

Dadang-Sahrul

Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan
(PKB dan Partai Nasdem)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *