Donny van de Beek Rekrutan Pertama Manchester United

Donny van de Beek Rekrutan Pertama Manchester United
Donny van de Beek Rekrutan Pertama Manchester United (Sky Sports)

PILARTIMES.COMManchester United dikabarkan mendapatkan rekrutan pertamanya musim ini, yaitu pemain muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Menurut pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Van de Beek akan menandatangani kontrak di United dalam beberapa jam lagi.

United diyakini bakal mengumumkan kedatangan pemain 23 tahun itu hari ini, Selasa (1/9/2020). Sky Sports juga melaporkan, sang pemain sudah menjalani tes medis.

Menurut Fabrizio, MU dan Ajax sudah menjalin kontrak dan telah menandatangani dokumen kepindahan Van de Beek ke Old Trafford.

Gelandang asal Belanda itu  dikabarkan dikontrak selama lima tahun atau hingga Juni 2025.

Baca Juga

“Dokumen telah ditandatangani antara Ajax dan Manchester United. Waktunya melakukan tes medis. Kontrak akan ditandatangani pada jam-jam berikutnya hingga Juni 2025,” cuit Fabrizio di akun twitternya, @FabrizioRomano, Selasa (1/9/2020).

“Donny Van de Beek ke Man United, ini dia konfirmasi untuk talenta ‘lokal’ yang akan meninggalkan Ajax,” tambah salah satu pakar bursa transfer Eropa tersebut.

Sebelumnya Van de Beek dikabarkan menjadi incaran Real Madrid dan Barcelona. Bahkan, sejak Barcelona ditangani oleh Ronald Koeman, nama Van de Beek menjadi salah satu pemain yang paling diincar oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Menurut Sky Sport dan Fabrizio, United mendapatkan Van de Beek berkat bantuan eks kiper MU, Edwin van der Sar.

Kehadiran Van de Beek di skuat MU akan meramaikan persaingan lini tengah. Ia akan bersaing dengan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred, Nemanja Matic, dan Scott McTominay.

Van de Beek adalah gelandang serba bisa. Ia bisa dimainkan sebagai jangkar ataupun gelandang serang. Musim 2018/2019, ia bersinar dengan membantu Ajax ke semifinal Liga Champions.

Musim lalu, Van de Beek masih menjadi motor permainan Ajax. Ia bermain 37 kali dan membuat 6 gol.

Manchester Evening News melaporkan, meski sudah mendapatkan Van de Beek, United masih berusaha mendatangkan incaran utamanya di bursa transfer musim ini, Jadon Sancho.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *