Fokus Pelatihan, Ruangguru Mundur dari Program Kartu Prakerja

Syarat Daftar Kartu Prakerja

PILARTIMES.COM, JAKARTA — Ruangguru mundur dari kerja sama di program Kartu Prakerja sebagai salah satu platform digital. Saat ini, Ruangguru hanya menjadi lembaga pelatihan yang materi onlinenya tetap dapat diakses oleh peserta Kartu Prakerja.

Mundurnya Ruang Guru dari program Kartu Prakerja dikemukakan Head of Communication Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, Jumat (4/9/2020).

“Ruangguru sudah tidak lagi terdaftar sebagai platform digital di Kartu Prakerja,” ungkap Louisa dikutip CNN Indonesia.

Bersamaan dengan mundurnya Ruangguru, saat ini mitra platform digital di Kartu Prakerja tinggal tersisa tujuh lembaga. Mereka adalah Bukalapak, MauBelajarApa, Pintaria, Sekolah.mu, Tokopedia, Pijar Mahir, dan Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker).

Baca Juga

Fokus Pelatihan

Head of Corporate Communications Ruangguru, Anggini Setiawan, menyatakan keputusan mundur dari program kartu prakerja diambil sejak dibukanya pendaftaran peserta Kartu Prakerja gelombang IV.

Alasannya, Ruangguru ingin fokus menjadi lembaga pelatihan.

“Semenjak dibukanya gelombang IV Program Kartu Prakerja, Skill Academy by Ruangguru telah beralih fokus hanya sebagai lembaga pelatihan dalam Kartu Prakerja,” ucapnya.

Meski mundur, ia mengatakan para peserta Kartu Prakerja masih dapat mengakses kelas-kelas pelatihan Skill Academy pada mitra resmi platform digital Kartu Prakerja.

Anggini juga menyebut bahwa seluruh pendapatan yang selama ini diterima dari program Kartu Prakerja disumbangkan untuk penanganan Covid-19 pada Agustus lalu.

“Ruangguru juga telah mengumumkan akan menyumbangkan seluruh pemasukan kami sebagai mitra resmi platform digital Program Kartu Prakerja, selama gelombang I-III kepada negara untuk membantu penanganan covid-19,” pungkasnya. (pt/cnnindonesia.com)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *