Galeri Foto: Inside The Hagia Sophia

PILARTIMES.COM, TURKIHagia Sophia resmi berubah fungsi menjadi masjid, Jumat (10/11/2020). Shalat Jumat pertama dijadwalkan 24 Juli 2020. Berikut ini keindahan bagian dalam bangunan Hagia Sophia yang sempat lama dijadikan museum.

Galeri Foto: Inside The Hagia Sophia

Hagia Sophia bukan hanya objek wisata paling terkenal di Istanbul, atau salah satu landmark paling terkenal di Eropa … ini adalah salah satu bangunan terbesar dalam sejarah manusia.

Bangunan ini berusia hampir 1.500 tahun. Ia pernah menjadi pusat agama Bizantium, yang kemudian terlahir kembali sebagai masjid utama Kekaisaran Ottoman, dan hari ini telah menemukan tujuan baru sebagai salah satu museum paling populer di dunia.

Pengunjung bisa menghabiskan waktu tiga jam untuk melihat bagian dalam Hagia Sophia. Ada banyak yang bisa dilihat, dan semuanya menarik.

Baca Juga

Ini adalah jenis tempat di mana bahkan lantai, pintu, dan dinding punya cerita sendiri. Pola melingkar di lantai ini menandai Omphalos, tempat kaisar Bizantium dinobatkan. Pintu kayu besar itu adalah Gerbang Imperial, diperuntukkan bagi pintu masuk kaisar dan keluarganya, dan dikabarkan telah dibuat dari kayu Bahtera Nuh. (Sumber: Istanbul for 91 Days)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *