Gandeng TNI-Polri, BPBD Jabar Akan Gelar Razia Masker

Operasi Masker

PILARTIMES.COM, BANDUNG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat (BPBD Jabar) akan menggelar operasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal dalam waktu dekat.

Operasi AKB itu guna menegakkan protokol kesehatan di kalangan warga Jabar, khususnya dalam penggunaan masker di tempat umum.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Jabar, Dhani Ramdhan, operasi AKB dilakukan guna sosialisasi dan evaluasi.

“Yang pertama adalah terus melakukan sosialisasi AKB terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan, yang kedua adalah evaluasinya” ujar Dhani dikutip laman resmi Pemprov Jabar, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga

Dhani mengemukakan, selama ini banyak pihak yang nembantu membagikan alat pelindung diri, seperti masker, tetapi tidak ada yang mengawasi apakah masker itu dipakai atau tidak terutama di tempat umum.

“Nah, nanti sebagai evaluasi, kami yang akan menjadi leading sector melakukan operasi evaluasi sekaligus pengawasan apakah alat pelindung diri itu digunakan atau tidak,” jelasnya.

Dalam operasi itu BPBD akan menggandeng semua pihak, seperti polisi, TNI, dan organisasi relawan.

“Nanti ada Tagana, kemudian PMR, Pramuka juga kita libatkan, dan banyak pihak lain. Mereka aka berkeliling di tempat umum secara bergiliran,” jelasnya. (PT)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *