Juventus Resmi Pecat Sarri, Nama Allegri dan Poch Trending

Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri, Nama Allegri Trending

PILARTIMES.COM — Setelah trending #SarriOut di Twitter,Β Juventus akhirnya resmi memecat pelatih Maurizio Sarri, Sabtu (8/8/2020).

Dilansir laman resmi Juve, “Maurizio Sarri telah dibebaskan dari jabatannya sebagai pelatih Tim Utama”.

“Klub mengucapkan terima kasih kepada sang pelatih karena telah membuka halaman baru dalam buku sejarah Juventus dengan raihan Scudetto Serie A kesembilan secara beruntun, yang menjadi puncak kiprah pribadinya saat mendaki semua divisi sepakbola Italia,” demikian pernyataan resmi manajemen Juve.

Tagar #SarriOut kembali menggema di Twitter usai Juventus tersingkir di Liga Champions oleh Lyon. Meski menang 2-1, Juve kalah agregat gol dan terhenti di babak 16 besar.

Baca Juga

Sarri menjadi pelatih Juve sejak awal musim 2019/2020. Sarri sebelumnya melatih Napoli dan Chelsea.

Selama dilatih Sarri, penampilan Juventus tidak begitu meyakinkan, meski berhasil menjuarai Liga Italia musim ini sekaligus gelar kesembilan secara beruntun.

Dari 51 penampilan, Juve meraih kemenangan 33 kali, 9 berimbang dan 9 kalah. Sarri hanya mempersembahkan satu trofi, yakni gelar Juara Liga Italia 2019/2020.

Di ajang Coppa Italia, Juventus gagal di final setelah dikalahkan Napoli. Di Liga Champions, laju Cristiano Ronaldo dkk. terhenti di babak 16 besar.

Setelah resmi dipecat, nama Massimo Allegri dan Mauricio Pochettino (Poch) trending topic di Twitter. Allegri yang kabarnya ingin melatih Inter Milan dinilai pas menjadi pengganti Sarri di Juve. Demikian juga Mauricio Pochettino yang musim lalu didepak Tottenham Hotspur.

Nama lain yang disebut-sebut cocok menjadi pengganti Sarri di Juventus di antaranya Pep Guardiola (Manchester City) dan Zinedine Zidane (Real Madrid). Namun, tampaknya Guardiola dan Zidane akan bertahan di klubnya saat ini. (PT)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *