Masjid Harus Disemprot Disinfektan Tiap Hari

disinfektan masjid

PILARTIMES.COM, GARUT — Masjid-masjid yang sudah kembali dibuka untuk shalat berjemaah harus disemprot disinfektan setiap hari.

Hal ini guna mencegah penularan Covid-19, apalagi jika masjid dikunjungi jamaah dari luar daerah sekitar masjid.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat melaksanakan Subuh Keliling (Subling) pertama pasca pandemi corona di Masjid Agung Garut, Minggu (19/07/20).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyatakan, penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 ini memiliki daya rusak dan daya tular yang tinggi. Karenanya, saat ini yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan mencegah dan melawan Covid-19.

Baca Juga

“Kalau mencegahnya Tiga M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Melawannya, karena vaksin dan obatnya belum ada, hanya bisa dengan menyemprotkan disinfektan,” tuturnya dilansir laman resmi Pemprov Jabar.

Emil menambahkan, sesuai pesan Ketua Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla, setiap hari masjid harus didisinfeksi.

“Karena orang yang datang ke masjid bisa dari mana saja, kita tidak tahu riwayat perjalanan. Jadi, tolong seluruh masjid di Garut kalau bisa disediakan disinfektan dan disemprot setiap hari,” tegasnya. (PT)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *