Menaker Ungkap Peluang Usaha di Tengah Pandemi

Peluang Usaha Bisnis

PILARTIMES.COM, BANDUNG — Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengemukakan ada tiga peluang usaha besar yang dapat diambil dalam masa pandemi Covid-19.

Ketiga peluang usaha itu adalah kuliner, bisnis perdagangan online, dan produksi berbagai kebutuhan hidup. Ida juga mengajak anak muda Indonesia untuk berwirausaha.

Hal itu dikemukakan Ida saat membuka Pembekalan Kewirausahaan di Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja di Lembang, Bandung Barat, Minggu (19/7/2020) malam.

Dirilis laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI, kemnaker.go.id, Senin (20/7/2020), kegiatan Pembekalan Kewirausahaan Inkubasi Bisnis bertujuan untuk pembekalan dan pendampingan kepada peserta untuk menjadi wirausahawan tangguh, inovatif, kreatif, dan berdaya saing tinggi.

Baca Juga

Kegiatan ini diselenggarakan selama 5 hari, 19-24 Juli 2020, dan diikuti oleh 200 peserta dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Peserta dikelompokkan pada enam jenis usaha, yaitu pertanian, perikanan, peternakan, pengolahan (kuliner), jasa, dan industri kreatif.

“Inkubasi bisnis ini merupakan tahapan memberdayakan wirausaha maupun calon wirausaha potensial melalui kegiatan bimbingan dalam jangka waktu tertentu dengan pendampingan usaha berbasis pemanfaatan sumber daya lokal yang kreatif dan inovatif,” kata Menaker Ida.

“Kami berharap, peserta penerima program pembekalan ini dapat menjadi wirausaha yang mampu bersaing di dalam negeri maupun internasional dan mampu menyerap tenaga kerja, sehingga membantu pemerintah dalam perluasan kesempatan kerja,” imbuhnya. (PT)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment