Militer Israel Terus Bombardir Gaza Palestina

Gaza Palestina Membara

PILARTIMES.COM, PALESTINA — Militer Israel terus menggempur wilayah Gaza, Palestina. Pada Senin 17 Agustus 2020 malam, pesawat tempur Zionis menyerang sasaran yang diklaim milik kelompok pejuang Hamas di Jalur Gaza.

Israel Defense Force (IDF) atau Pasukan Pertahanan Israel berdalih, serangan itu menghantam infrastruktur bawah tanah kelompok Hamas.

Dilansir Al-Arabiya, Hamas menyebutkan, penembakan Israel di Jalur Gaza utara dan serangan udara di Gaza selatan dekat dengan kota Rafah di sekitar Bandara Internasional Yasser Arafat yang tidak digunakan.

Pihak Israel mengatakan, gempuran di Gaza merupakan balasan atas serangkaian serangan balon dari kubu Hamas. Serangan Hamas menyebabkan api kecil Senin sore di dekat taman kanak-kanak di kota selatan Sderot.

Baca Juga

Selama sepekan terakhir, kelompok pemuda Palestina yang berafiliasi dengan kelompok pejuang Hamas meluncurkan balon pembakar ke arah Israel yang membakar sebagian lahan pertanian.

Israel menganggap Hamas bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Hamas mengatakan, pihak Israel tidak menghormati pemahaman sebelumnya yang dicapai dengan bantuan Mesir dan Qatar.

Hasil perundingan itu menyebutkan, Israel harus meredakan blokade yang telah diberlakukan di Gaza dan memungkinkan proyek skala besar untuk membantu menyelamatkan ekonomi Palestina yang runtuh.

Jalur Gaza adalah sebuah kawasan yang terletak di pantai timur Laut Tengah, bagian dari wilayah Negara Palestina, berbatasan dengan Mesir di sebelah barat daya, dan Israel di sebelah timur dan utara. Wilayah ini dikuasai Hamas.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *