MotoGP Thailand, Malaysia, dan Argentina Batal Digelar

MotoGP Sepang Malaysia

PILARTIMES.COM — Penyelenggara MotoGP, Dorna, resmi membatalkan 3 seri MotoGP 2020. Dalam rilisnya, Jumat (31/7/2020), Dorna mengumumkan semua seri balapan musim ini akan digelar di Eropa sebanyak 14 balapan.

Karena pandemi virus corona (Covid-19), jadwal MotoGP 2020 di luar Eropa dibatalkan, yakni MotoGP Argentina, MotoGP Thailand, dan MotoGP Malaysia.

Rencananya, MotoGP Thailand digelar pada 4 Oktober, MotoGP Malaysia 1 November, dan MotoGP Argentina 22 November.

Dorna  juga mengumumkan satu seri tambahan yang akan digelar pada 22 November di Eropa. Sirkuit balapannya akan diumumkan pada 10 Agustus.

Baca Juga

“Merupakan kesedihan mendalam bahwa kami mengumumkan pembatalan balapan MotoGP 2020 di Argentina, Thailand, dan Malaysia musim ini. Dan mereka akan sangat dirindukan di kalender 2020,” kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dikutip crash.net.

“Gairah dari para fan yang sering melancong melintasi benua untuk menikmati MotoGP bersama kami di Termas de Rio Hondo, Buriram, dan Sepang itu luar biasa. Mereka menciptakan atmosfer yang luar biasa dan bersahabat untuk olahraga ini.”

“Bagaimanapun juga, kami bahagia menambahkan satu Grand Prix lagi di Eropa pada kalender 2020 dan mengungkap kesepakatan baru kami bahwa akan bisa melihat MotoGP balapan di Thailand dan Buriram setidaknya sampai 2026. Kami sangat tak sabar untuk kembali ke Thailand, Argentina, Malaysia tahun depan dan seperti biasa, saya ingin berterima kasih kepada para fans untuk kesabaran dan pengertiannya,” tambahnya.

Berikut ini jadwal MotoGP 2020 terbaru.

jadwal MotoGP 2020 terbaru

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *