Ojek Online Gojek Terapkan Protokol Kesehatan J3K

Protokol Kesehatan Gojek
Protokol Kesehatan Gojek (Foto: Gojek)

PILARTIMES.COM, JAKARTA — ¬†Perusahaan ojek online (ojol) Gojek menerapkan protokol kesehatan J3K bagi para drivernya. J3K yaitu Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan.

Dirilis laman resminya, kesehatan dan keselamatan mitra driver merupakan prioritas Gojek.

“Kami menerapkan protokol J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) untuk memastikan berbagai bagian dalam ekosistem Gojek dapat terus diandalkan dan beroperasi senyaman mungkin,” tulisnya.

“Kesehatan dan keselamatan mitra driver merupakan prioritas Gojek dan kami juga mengerti bahwa ini hal terpenting dalam upaya kita bersama menekan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Disebutkan, upaya-upaya yang telah dilakukan Gojek demi mewujudkan hal tersebut antara lain menyediakan Posko Aman J3K bagi mitra driver Gojek dan menyampaikan edukasi secara rutin kepada mitra driver Gojek.

Baca Juga

Penyediaan Posko Aman J3K merupakan wujud upaya berkelanjutan Gojek dalam memastikan mitra driver selalu berada dalam kondisi sehat dan kendaraannya senantiasa di-disinfeksi.

Hal itu agar prinsip keamanan, kebersihan dan kesehatan bersama dapat dijaga untuk dapat memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Bentuk Komitmen Gojek Menjaga Kesehatan Mitra Driver demi Keselamatan Bersama
Protokol Kesehatan Gojek

Secara bertahap, mitra driver diwajibkan untuk datang ke Posko Aman J3K yang tersebar di berbagai kota. Dengan tetap menjaga jarak fisik (physical distancing), di posko ini, mitra akan mendapat tiga jenis layanan, yang dilakukan secara drive thru, sebagai langkah nyata kami membantu menekan penyebaran virus corona:

Disebutkan juga, pengecekan suhu tubuh mitra driver dilakukan secara berkala, minimal satu minggu sekali dan akan dicatat dalam sistem. Pencatatan dilakukan untuk memastikan seluruh mitra driver yang bertugas, senantiasa dalam keadaan sehat.

Pihak Gojek melalukan pembagian paket kesehatan tiap bulan. Para driver mendapatkan satu paket yang terdiri dari masker dan hand sanitizer.

Sebelumnya, jutaan masker, vitamin, dan hand sanitizer telah didistribusikan kepada ratusan ribu mitra driver di 90 kota di seluruh Indonesia.

“Kami berharap, langkah proaktif ini (menerapkan protokol kesehatan) dapat membantu seluruh lapisan masyarakat untuk beradaptasi dengan situasi sekarang. Dengan menerapkan protokol J3K bersama-sama, #PastiAdaJalan untuk membuat hidup lebih nyAman,” pungkasnya. (PT/Gojek)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *