Palestina Turut Rayakan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

PILARTIMES.COM, PALESTINA — Bangsa Palestina turut memperingati HUT Ke-75 RI, Senin 17 Agustus 1945. Palestina pun trending topic di Twtter setelah beredar video dan foto karya pemuda Palestina berupa mural untuk Peringati HUT ke-75 Kemedekaan Indonesia.

Dalam video yang dibagikan YouTuber asal Indonesia, Muhammad Husein Gaza, mural tersebut dikerjakan oleh dua orang pria bernama Iyad dan Hamadah. Mereka berprofesi sebagai seniman di Gaza, Palestina.

“Saya berada di pengungsian di Pantai bagian barat, Gaza. Ini adalah teman-teman mural/pelukis Gaza yang sedang menunjukkan karya dalam rangka ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75,” ucap Husein.

“Karya ini kita hadiahkan untuk saudara-saudara kami tercinta di Indonesia baik masyarakat maupun pemerintahnya,” kata Iyad.

“Sebagai hadiah perayaan Hari Ulang Tahun kemerdekaan masyarakat Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus dan berlangsung sejak 75 tahun”, ujarnya.

Baca Juga

“Kami sadar bahwa karya ini sangatlah sederhana sekali dibandingkan apa yang selama ini dipersembahkan oleh masyarakat dan pemerintah Indonesia untuk warga Palestina bertahun-tahun lamanya,” ungkap Iyad.

“Kami benar-benar merasakan bahwa Indonesia selalu bersama kamu membantu kami baik secara materi dan moril sehingga kami bisa bertahan Hidup dalam Penjajahan,” katanya.

“Kedermawanan masyarakat Indonesia sudak tak asing lagu bagi kami dan bagi anak anak kami, bagi keluarga yang terzalimi dan yang membutuhkan di jalur Gaza khusus untuk anak anak”

“Sebagaimana kalian selalu memuaskan rasa bahagia ke dalam hati anak-anak palestina di Gaza, maka kami berharap karya seni sederhana ini bisa sedikit memasukan rasa bahagia ke dalam hati-hati masyarakat Indonesia, Aamiin”.

Palestina Turut Rayakan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI
Palestina Turut Rayakan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

Dalam lukisan tersebut, pemuda Palestina tampak menuliskan tiga pesan untuk Indonesia. One Love, One Spirit, dan One Dream merupakan tiga pesan yang ditujukan kepada Indonesia yang kini merayakan hari kemerdekaan.

Bangsa Palestina Turut Rayakan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *