Pelatih Persib Bandung Terkena Serangan Jantung, Kini Sudah Pulih

Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts (Foto: persib.co.id)

PILARTIMES.COM, BANDUNG — Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, yang terkena serangan jantung, Selasa (21/7/2020), kini sudah pulih.

Robert mengaku kondisi kesehatannya sudah jauh lebih baik, setelah mendapatkan perawatan. “Saya sudah lebih baik saat ini,” kata pelatih asal Belanda ini, Kamis (23/7/2020) dilansir situs resmi persib.co.id.

Pelatih asal Belanda itu mengalami serangan jantung pada Selasa, 21 Juli 2020. Setelah dinyataka pulih, sang pelatih akan pulang dari rumah sakit, Jumat, 24 Juli 2020.

Namun, masih ada tahapan yang masih harus dilakukan sebelum bisa meninggalkan rumah sakit. “Hari ini belajar jalan, melakukan kegiatan di ruangan untuk melihat kondisi otot jantung,” ungkapnya.

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani, menjelaskan, sebelum mendapat penanganan dari rumah sakit, Robert sempat mengeluh sakit dada kiri dan kesemutan di lengan kirinya.

Baca Juga

Sehari sebelum terkena serangan jantung, ia sudah menghubungi Rafi untuk mengetahui penyebab sakit dada kirinya. Hari itu juga sang pelatih melakukan pemeriksaan.

Setelah mendapat pemeriksaan, Robert dinyatakan mengalami gejala penyakit jantung koroner. Tim medis pun melakukan tindakan untuk menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan pemasangan ring pada jantungnya.

“Dipasang tiga balon dan satu ring. Alhamdulillah setelah observasi kemarin hasilnya baik, saat ini sudah jauh membaik dan sudah pindah ke ruangan. Kalau melihat hasil secara umum sampai saat ini, besok juga sudah bisa pulang,” ujar Rafi.

Sebelum melatih Persib, Robert Albert merupakan pelatih PSM Makassar. Dengan alasan sakit, ia resmi mengundurkan pada 12 Januari 2019.

Pengundurkan diri sebagai pelatih PSM saat itu diumumkan via akun media sosial pribadinya. Setelah sehat, Robert kembali ke Indonesia dan menjadi pelatih Persib Bandung. (PT)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *