Pemerintah Tak Lagi Umumkan Update Kasus Harian Covid-19

data covid-19

PILARTIMES.COM, JAKARTA — Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang tidak lagi mengumumkan perkembangan kasus harian Covid-19 lewat juru bicara (jubir), seperti dilakukan dalam empat bulan terakhir.

Kebijakan ini menyusul penggantian nama Gugus Tugas menjadi Satgas dan penggantian Juru Bicara Covid-19 Achmad Yurianto oleh Wiku Adisasmito.

Pemerintah meniadakan konferensi pers setiap hari. “Nanti hari Jumat akan ada,” ujar Wiku Adisasmito.

Update perkembangan kasus harian positif penularan virus corona SARS-CoV2 (Covid-19) tetap dipublikasikan di laman resmi covid19.go.id dan kemungkinan laporan perkembangannya realtime.

Baca Juga

Menurut Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah, saat ini pihaknya berproses dalam melaporkan perkembangan kasus penularan virus ini.

“Kalau misalnya setiap sore ada pooling data (perkembangan kasus harian Covid-19) maka sekarang update kasus harian tetap ada di situs kami,” katanya saat konferensi pers virtual di akun Youtube saluran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (22/7).

Dikemukakan, Satgas Penanganan Covid-19 sedang mengusahakan laporan perkembangan kasus berjalan realtime. “Jangan kaget kalau nanti bertambah kasusnya berbeda-beda di tiap jamnya. Jadi bisa akses situs www.covid19.go.id,” ujarnya.

Data Covid-19 yang dipantai pilartimes.com di situs covid19.go.id, Kamis (23/7/2020) pukul 23.00 WIB menunjukkan, kasus positif 93.657, sembuh 52.164, dan meninggal dunia 4.576 orang. Update Terakhir: 23-07-2020.  (PT)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *