Persib Bandung Agendakan Laga Uji Coba

Pemain Persib Latihan
Pemain Persib Latihan di GBLA (Foto: persib.co.id)

PILARTIMES.COM, BANDUNG — Persib Bandung mengagendakan laga uji coba sebelum Liga 1 2020 dimulai pada Oktober. Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, lawannya kemungkinan salah satu tim Liga 1 yang berkandang di Yogyakarta atau Tira-Persikabo.

“Kami akan berlatih kebanyakan di GBLA, kami juga akan mencari latih tanding atau uji coba menghadapi tim lain. Kami juga akan mencari tahu kapan tim lain berlatih. Kami juga tahu bahwa nanti akan ada enam tim yang bermarkas di kawasan Yogyakarta, jadi itu mungkin bisa menjadi opsi,” ujar Robert Rene Alberts dalam telekonferensi pers, Kamis (13/8/2020).

Persib Bandung telah menggelar latihan sejak 10 Agustus 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Stadion ini pula yang akan menjadi kandang Maung Bandung di lanjutan Liga 1 2020.

“Kami harus mencari laga latih tanding dan melakukan perjalanan jauh tentu terlalu mahal, selain tidak bijak juga bepergian terlalu banyak saat ini karena situasinya masih belum terkendali di Indonesia,” kata pelatih asal Belanda itu.

Robert juga menyorot soal prosedur keselamatan dan kesehatan tim yang akan beruji tanding.

Baca Juga

“Jadi kami harus memikirkan ketika bermain melawan tim lain, keselamatan dan prosedur kesehatan dan kualitas lawan yang dihadapi karena kami harus bersiap untuk 1 Oktober untuk langsung bermain di event yang kompetitif,” ucapnya.

“Menarik untuk melihat bagaimana kami bisa menghadapi itu, dan enam pekan dari sekarang kami harus memastikan tim siap untuk berkompetisi di liga yang sangat padat dan sibuk, jadwalnya kompetisi hanya digelar dalam lima bulan,” ujar Robert.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *