Polda Jabar Gelar Operasi Patuh Lodaya 2020 Mulai 23 Juli

Operasi Lodaya Polda Jabar

PILARTIMES.COM, BANDUNG — Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) akan menggelar razia di seluruh kota/kabupaten di Jabar mulai Kamis, 23 Juli 2020.

Razia di jalan raya bertajuk Operasi Patuh Lodaya 2020 ini akan dilaksanakan oleh Polres seluruh kota/kabupaten di Jabar hingga 5 Agustus 2020.

Operasi digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa, Operasi Patuh Lodaya 2020 akan fokus terhadap penerapan protokol kesehatan dalam berkendara.

Baca Juga

“Kegiatan ini dalam rangka penertiban kendaraan berlalu lintas. Kita fokuskan pada kegiatan preemtif dan preventif. Tentu saja kita penerapannya adalah menitikberatkan pada penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkendara,” ujar Erik dalam wawancara dengan Radio PRFM News Bandung, Rabu (15/7/2020).

Erik mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2020 juga tetap akan melakukan penindakan berupa tilang, jika ditemukan pelanggaran tertentu.

“Kita tetap lakukan penindakan bila masyarakat itu sendiri sudah membahayakan, dapat mengakibatkan kecelakaan, dan sudah diimbau tapi tetap tidak tertib. Kita terpaksa lakukan penindakan, supaya masyarakat mau berubah dan kita harapkan masyarakat mau tertib,” tegasnya.

Dijelaskan, Operasi Patuh Lodaya 2020 dilakukan sebagai respons atas perilaku masyarakat yang dianggap mulai abai terhadap penerapan protokol kesahatan saat berlalu lintas di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

“Dengan operasi ini kita harapkan nanti masyarakat bisa lebih sadar, lebih tertib berlalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan dalam berlalu lintas,” jelas Erik. (PT)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *