Polda Jabar Gelar Razia Mulai Hari Ini, Sasar Tertib Lalin dan Protokol Kesehatan

Pengendara motor dan masyarakat disarankan mengenakan pakaian lengan panjang. Razia berlaku untuk lalu lintas dan protokol kesehatan.

Operasi Patuh Lodaya 2020

PILARTIMES.COM, BANDUNG — Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menggelar razia di seluruh wilayah kota/kabupaten di Jabar mulai hari ini, Kamis 23 Juli 2020, dalam Operasi Patuh Lodaya 2020.

Rencananya, razia yang menyasar pelanggaran lalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19 ini berlangsung hingga 5 Agustus 2020.

Menurut Kepala Bagian Operasi Dirlantas Polda Jabar, AKBP Agung Reza, dalam operasi ini polisi akan menggandeng instansi lain, seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Baca Juga

“Selain penggunaan masker, pengendara juga akan diawasi di RHK (Ruang Henti Khusus), jadi ada tempat khusus di sana yang diberi tanda jarak antar motor sekitar 1 meter,” kata Agung dikutip dari laman prfmnews.id.

Mengenai penindakan yang bakal dilakukan, polisi hanya akan memberikan sosialisasi dan teguran terhadap pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Namun, terhadap pelanggar lalu lintas, seperti biasa, polisi belum akan melakukan penindakan, seperti tanda bukti pelangaran (tilang).

“Dipelayanan gatur pagi dan sore kita pasti lakukan teguran ke pengendara untuk mengikuti line yang sudah dibuat di RHK, tapi belum diberi penindakan seperti tilang, sifatnya masih sosialisasi dan teguran,” katanya.

Pengendara motor dan masyarakat disarankan mengenakan pakaian lengan panjang. Aturan tersebut sudah diterapkan di berbagai tempat, seperti di perkantoran. (PT)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *