Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea – Final Piala FA 2020

Jadwal Final Piala FA Arsenal vs Chelsea - Siaran Langsung RCTI
Jadwal Final Piala FA Arsenal vs Chelsea – Siaran Langsung RCTI

PILARTIMES.COM — Berikut ini susunan pemain Arsenal vs Chelsea yang akan bertanding pada laga Final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020), pukul 23.00 WIB (Live RCTI).

Arsenal mengandalkan Lacazette dan Aubameyang di lini depan. Chelsea mengandalkan Giroud didukung Mount dan Pulisic.

Susunan Pemain Arsenal vs Cheslea

Arsenal: Martinez, Holding, David Luiz, Tierney; Bellerin, Xhaka, Ceballos, Maitland-Niles, Pepe; Lacazette, Aubameyang.

Subs: Macey, Sokratis, Kolasinac, Torreira, Smith, Willock, Nelson, Saka, Nketiah.

Chelsea: Caballero, James, Azpilicueta, Zouma, Rudiger, Alonso, Jorginho, Kovacic, Mount, Giroud, Pulisic.

Baca Juga

Subs: Kepa, Christensen, Tomori, Emerson, Kante, Barkley, Hudson-Odoi, Pedro, Abraham.

 

Arsenal dan Chelsea sama-sama mengincar gelar pertama mereka di musim ini. Karenanya, duel The Gunners vs Te Blues akan berlangsung sengit.

Bagi Arsenal, gelar juara Piala FA juga menjadi kesempatan terakhir untuk mendapatkan tiket berlaga di Liga Europa musim depan. Arsenal sebelumnya gagal menembus zona Eropa di Liga Inggris setelah hanya finis di peringkat ke-8.

Chelsea sudah dipastikan meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Ini terjadi setelah pasukan Frank Lampard finis di peringkat keempat klasemen akhir Liga Inggris.

Menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Chelsea lebih diunggulkan. The Blues meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan Arsenal.

Salah satu kemenangan Chelsea terjadi di final Liga Europa musim lalu. Kala itu, tim London Biru menang 4-1 dari Meriam London.

Dilansir laman resmi FA, Arsenal pernah menjungkalkan mereka dua kali di final Piala FA pada 2002 dan 2017. Arsenal menaklukkan Chelsea 2-0 berkat gol dari Ray Parlour dan Freddie Ljungberg di edisi 2002.

Di Final Piala FA 2017, The Gunners menang tipis 2-1 lewat gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey yang hanya mampu dibalas oleh Diego Costa.

The Gunners memang merupakan “raja” di Piala FA. Mereka menjadi klub dengan gelar terbanyak di ajang ini usai mengumpulkan 13 trofi. (PT)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *