Valentino Rossi: Marc Marquez Belum Habis

marc marquez motogp

PILARTIMES.COM — Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan Marc Marquez (Repsol Honda) belum habis di MotoGP 2020.

The Doctor mengatakan Marquez masih harus diperhitungkan sebagai kandidat juara MotoGP 2020, meski absen di dua seri perdana dan nol poin di klasemen sementara.

Menurut Rossi, dua seri awal yang dilewatkan Marquez tak membuat The Baby Alien —julukan Marquez– harus disingkirkan dari persaingan.

Marquez gagal finis pada seri pembuka di MotoGP Spanyol akibat kecelakaan. Ia juga tak bisa balapan pada MotoGP Andalusia akibat cedera yang belum pulih benar.

Baca Juga

Valentinp Rossi
Valentinp Rossi (Crash.net)

Meski demikian, Rossi menilai Marquez masih harus diperhitungkan karena pebalap asal Spanyol tersebut masih menjadi yang terbaik dalam MotoGP saat ini.

“Semua tergantung berapa banyak poin yang dihasilkan Quartararo, Vinales, dan Dovizioso,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

“Kejuaraan ini pendek dan Marquez akan memulainya dengan situasi yang tak beruntung. Tetapi, dalam seri pembuka dia memperlihatkan bagaimana kecepatannya dan dia bisa menang karena dia merupakan yang tercepat. Jadi, saya pikir dia belum selesai,” jelasnya.

Marquez sangat impresif pada seri perdana MotoGP Spanyol. Start dari peringkat ketiga dan sempat keluar trek pada awal balapan sehingga tercecer ke peringkat 18, Marquez bisa bergabung lagi dengan para pebalap di barisan depan.

Namun, dia mengalami kecelakaan saat sudah menempati peringkat kedua usai melewati Maverick Vinales.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, juga yakin Marquez bakal bangkit di MotoGP Ceko yang akan digelar di Sirkuit Brno.

“Dia akan mencoba untuk kembali ke MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, dua pekan dari sekarang,” kata Puig seperti dikutip Marca.

“Dalam sepekan ke depan kami akan melakukan perjalanan ke Brno dan berharap Marc merasa lebih baik di sana dan dapat terus bresaing. Ketika Anda terjatuh Anda harus bangun lagi!” ujar Puig.

Saat ini klasemen sementara MotoGP 2020 dikuasai Quartararo dengan koleksi 50 poin hasil dari dua kemenangan beruntun. Posisi kedua dan ketiga ditempati Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya bakal berlangsung di MotoGP Ceko, 9 Agustus 2020. (PT)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *