Video Viral: Akang Kendang, Turun….!

Akang Kendang Turun

PILARTIMES.COM, BANDUNG — Kata Akang menjadi salah satu topik populer di Twitter, Selasa (28/7/2020). Pantauan pilartimes.com, hingga pukul 21.00 WIB sudah lebih dari 28 ribu kicauan dalam trending topic ini.

Akang adalah bahasa Sunda untuk panggilan kepada orang yang lebih tua. Akang artinya “kakak”.

Mengapa trending? Pemicunya adalah sebuah video yang menunjukkan suasana perempatan Jalana Pahlawan, Kota Bandung.

Salah seorang penumpang sepeda motor yang tidak mengenakan helm, ditegur dan disuruh turun oleh petugas melalui pengeras suara dengan panggilan “Akang”.

Baca Juga

Saat petugas mengtakan “Akang gendang…turun…”, suara kendang pun muncul. Penumpang yang tidak mengenakan helm pun turun.

Video berurasi 1 menit 34 detik tersebut bertuliskan Dinas Perhubungan Kota Bandung. Salah satu netizen yang membagikan video tersebut adalah akun @Bandungfess. “Euy akang kendangg” tulis akun tersebut sembari melampirkan sebuah video.

Dalam video, petugas terdengar memperingatkan pelanggar lalu lintas disertai dengan narasi kocak.

“Selamat sore selamat datang di Simpang Pahlawan Suci Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung mengimbau untuk kendaraan roda dua yang membawa penumpang tidak menggunakan helm silahkan untuk digunakan helmnya, jika anda membawa helm silahkan untuk digunakan. Namun jika tidak, silahkan ikuti arahan dari kami. Akang berkupluk kuning kalau saya bilang turun, turun ya!”

“Akang gendang, turun, turun,” ujar cuplikan suara dalam video tersebut.

Akang Kendang, Turun…!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *